Breaking

Kamis, 29 Juni 2017

8 Cara Menghilangkan Perasaan Cinta Pada Sahabat

8 Cara Menghilangkan Perasaan Cinta Pada Sahabat



Cinta merupakan sebuah anugrah terindah dalam hati manusia yang diberikan oleh Tuhan YME. Manusia akan senang jika timbul perasaan cinta dalam hatinya. Cinta bisa membuat seseorang menjadi rela berkorban dan menghadapi resiko-resiko besar demi orang yang dicintainya. Cinta tidak pernah salah, baik waktu, keadaan atau situasi tetap mendukung cinta itu tumbuh dan berkembang.

Cinta memang tidak harus memiliki, cinta bisa tumbuh dengan siapa saja di waktu apa saja. Tapi, akan jadi masalah bila kita cinta dengan seorang yang sudah kita anggap seperti sahabat sendiri. Dalam persahabatan pasti seringkali timbul yang namanya rasa cinta yang bisa membuat hubungan persahabatanmu bisa jadi lebih baik atau malah membuat berantakan. Mungkin bagi kalian yang lagi ngerasain cinta sahabat dan pengen banget menghindarinya, ini ada sedikit tips mudah-mudahan bermanfaat

1. Cari Penyebab Rasa Cinta Itu Tumbuh



Sikap, kebersamaan, kenyamanan, kebutuhan bisa membuat cinta itu tumbuh. Kenali dan pelajari yang menyebabkan kamu mencintai dia, setelah itu perbaiki semua sikap, kebersamaan, kenyamanan dan kebutuhan kamu.

Ubah sebagaimana kamu memperlakukan dia sebagai teman biasa bukan sebagai orang yang kamu cintai. Ubah sedikit demi sedikit kebiasaan agar tidak menimbulkan jarak diantara kalian yang bisa memecah persahabatan kalian.

2. Hindari Perhatian Yang Lebih



Saat masing-masing individu sudah merasa saling dekat dan saling kenal, rasa ketertarikan dalam hubungan persahabatan sangat mungkin terjadi. Gejala-gejala yang sering terjadi adalah perhatian dia ke kamu jadi lebih daripada perhatian ke sahabatnya yang lain.

Sedikit-sedikit tanya kabar, atau sekedar basa basi untuk bisa berkomunikasi lebih dalam dengan kamu. Kalau ingin mmepertahankan persahabatan, kamu harus berlaga sok cuek agar perhatiannya tidak semakin menjadi-jadi. Jika dia bertanya dengan nada romantic, kamu harus menjawabnya dengan nada yang lebih friendly.

3. Hindari Konflik dengan Sahabat Lawan Jenis



Sesuai dengan peribahasa benci jadi cinta, konflik dengan sahabat lawan jenis akan muncul diantara kalian. Tidak bisa di pungkiri jika sedang konflik dengan sahabat kamu akan memikirkan masalah ini sepanjang hari.

Rasa kangen akan muncul jika mulai jarang berkomunikasi dan gengsi besar-besaran akan ada untuk memulai proses komunikasi. Sampai setiap kali rasa benci itu muncul, seketika juga rasa kangen itu melanda dan seperti inilah yang membuat rasa cinta itu tumbuh pada pasangan sahabat ini.

4. Berperilaku Narsis



Pasti dianatara sahabat kalian ada yang berkarakter sok artis atau sok keren. Beberapa karakter yang seperti itu mungkin memang tipikalnya bahwa dia memang mempunya rasa percaya diri yang tinggi atau mungkin sedang mengalihkan perhatian sahabat kamu sendiri yang sudah tertarik kepada sahabat kamu yang narsis tersebut. Semua setuju jika kita akan sedikit kesal dengan orang yang berperilaku berlebihan.

Oleh karena itu, biar sabahat yang sudah mulai tertarik pada diri kamu itu sedikit menjauh atau membuat jarak atau juga bisa bersikap biasa agar tidak tertarik lagi kepada kita, maka berperilakulah narsis.

5. Hindari Perkataan Romatis



Jika kamu sudah mulai merasa adanya rasa cinta dari sahabat kamu, dan kamu juga tidak ingin mengalahkan persahabatan itu, maka jangan sekali-kali untuk membalas kata-kata romantis tersebut.

Ucapan romantis yang kamu tujukan kepadanya nanti akan membuat dia berharap banyak atas hubunganmu. Mesti dia sendiri tau bahwa ucapan itu hanya diartikan sebagai sahabat yang disayangi.

6. Ubah Keintenan dalam Berkomunikasi



Kurangi waktumu untuk berkomunikasi dengannya. Bahas persoalan yang penting, dan jangan terlalu banyak bercanda. Hindari hal-hal yang bisa mengingatkan kesenangan saat kamu bersamanya. Dan selalu ingat bahwa kalian hanya sebatas sahabat.

7. Berusaha Mencari Sosok Lain sebagai Penggantinya



Akan sangat sulit untuk menghilangkan rasa cinta kepadanya jika kamu hanya merenung dan menangisi kesedihan, ini malah membuat kamu selalu teringat dengannya. Mulailah menanamkan dalam hatimu “dia dan aku hanya sahabat, dan dia tidak mencintaiku”.

Mulailah mencari seseorang yang bisa menggantikan dirinya, yang mencintai diri anda. Akan sulit di awal namun setelah terbiasa akan menjadi mudah, seiring dengan berjalannya waktu.

8. Bicarakan Baik-baik



Jika semua poin sudah kamu lakukan, dan sahabatmu itu keangkuhan pada pendiriannya, satu-satunya cara adalah dengan membicarakan soal ini baik-baik dengannya. Memberikan pengertian kepadanya bahwa hubungan persahabatan lebih indah ketimbang pacaran yang suatu saat bisa menyakiti hati satu sama lain.

Menghindari rasa cinta itu memang sulit, tetapi jika dipertahankan akan menyakiti diri anda sendiri. Diluar dari jodoh di tangan Tuhan, sebaiknya jika ada diantara kalian mengalami sahabat jadi cinta, mualilah mengikuti tips-tips di atas. Semoga aja sahabat kalian gak ada yang jatuh cinta sama kalian yaa. Good luck!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar