Breaking

Selasa, 30 Mei 2017

[TIPS MUDIK] Jika Lihat Batu Putih Dekat Rumah, Berhati-hatilah!

Jika Lihat Batu Putih Dekat Rumah, Berhati-hatilah!


Batu coral putih.

Banyak cara dilakukan pencuri dan perampok untuk menandai calon korbannya, terutama rumah kosong yang ditinggal pemiliknya. Mereka menggunakan tanda-tanda tertentu untuk memudahkan aksi mereka.

Baru-baru ini tim Neighbourhood Watch (Penjaga Keamanan Lingkungan) di Somerset, Bristol, Inggris mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang keamanan di kota Portishead.

Masalahnya, mereka menemukan batu-batu kecil berwarna putih yang diletakkan di luar rumah kosong atau yang tidak dilengkapi dengan penjaga.


Neighbourhood Watch khawatir batu-batu misterius itu, digunakan pencuri dan perampok untuk menandai rumah kosong yang ditinggal dalam jangka waktu yang lama oleh pemiliknya.

Mendengar informasi itu, polisi Portishead langsung melakukan patroli. Dan benar saja, mereka menemukan batu-batu kecil berwarna putih diletakkan di belakang roda mobil yang diparkir di depan rumah, di trotoar, atau di halaman rumah.

Nick Gough, koordinator wilayah untuk Neighborhood Watch Portishead, merasa yakin jalan-jalan tertentu di kota itu telah menjadi sasaran perampok.

Masalahnya, dia mendengar ada aktivitas mencurigakan yang terdeteksi di kota tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Dia menerima laporan tentang seorang pria yang meninggalkan batu putih di luar rumah penduduk. Batu-batu misterius ini ditinggalkan di luar rumah yang terlihat kosong.

Selain itu ada juga yang diletakkan di belakang roda mobil. Batu-batu itu mungkin dimaksudkan untuk mengetahui aktivitas pemilik rumah bersangkutan.

" Pria tersebut meletakkan batu-batu itu sambil membawa tas yang digunakan untuk mengumpulkan pakaian bekas untuk amal," tambahnya.



Source: Dream

Tidak ada komentar:

Posting Komentar