Breaking

Kamis, 22 Juni 2017

15 Patung Mengesankan Yang Mungkin Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

15 Patung Mengesankan Yang Mungkin Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya


Patung adalah symbol atau penghargaan dengan nilai dan arti tersendiri. Tidak hanya ada pada istana kerajaan saja, patung-patung ini dibuat disetiap pusat negara dan pusat kota, dan sekarang patung sudah banyak dikembangkan dan berevolusi menjadi kian cantik nan artistik. Sama halnya seperti Liberty yang berada di USA, yang sudah menjadi landmark atau maskot dari negara paman Sam tersebut. Seperti yang telah dikutip oleh Brightside.com, kami akan merangkum kembali dan akan menjelaskan sebagian dari patung-patung aneh di bawah ini.

Wonderland ( Kanada )



Sekilas patung ini terlihat biasa saja, hanya sebuah patung yang terbuat dari kawat yang dibentuk menyerupai kepala manusia. Hal yang menakjubkan ada pada dalamnya, jika anda akan berkunjung ke negara ini, anda harus mencoba mengambil foto dari dalam patung tersebut, seolah anda sedang bertatapan langsung dengan wajah raksasa dari langit. Terletak di depan gedung Calgary Bow Tower, patung ini dibuat dan didesain oleh Jaume Plensa asal Spanyol.

Karma ( Amerika Serikat )



Dibuat oleh seniman yang berasal dari Korea bernama Do-Ho Suh, sudah membuat beberapa patung Karma ini, termasuk di depan gedung Albright-Knox Art Gallery. Hasil karyanya tersebut secara cepat banyak orang yang tertarik akan patung buatannya. Memiliki tinggi kurang lebih 7 meter, yang membuatnya menarik adalah patung ini terlihat seolah tingginya tak ada batasan.

Last Supper ( Amerika Serikat )



Patung yang satu ini terlihat begitu menyeramkan, apalagi bila melihatnya pada malam hari. Seorang seniman bernama Albert Szukalski menciptakan patung tersebut tidak tanpa alasan. Dia terinspirasi oleh lukisan "Last Supper" buatan Leonardo Da Vinci. Dengan berlatar belakang Death Valley, patung-patung tersebut terlihat begitu menyeramkan dan misterius, apalagi jika anda melihatnya secara langsung pada malam hari, pasti sangat menyeramkan.

Diamonds ( Australia )



Neil Dawson berhasil membuat orang-orang kebingungan, seorang seniman asal Selandia Baru ini mencoba membuat patung dengan gaya bertemakan anti gravitasi. Lihat saja, sekilas benda ini seperti melayang di atas tumpuan seolah bola ini memiliki gaya dorongan dari bawah.
Jika dilihat dari sudut lain, akan tampak kawat yang menyangga benda itu agar terlihat seolah melayang.

Balancing Sculpture ( Dubai )



Satu lagi patung yang melawan hukum gravitasi, terlihat seperti seseorang yang sedang beraktrasi di atas tali. Benda perunggu tersebut dibuat oleh Jerzy Kedziora seniman asal Polandia. Patung ini terinspirasi karena banyaknya gedung-gedung di Dubai yang tinggi dan melintai. Seolah terlihat seseorang sedang bermain di atas tali layaknya pelaku sirkus.

Monument to the Violinist ( Belanda )



Amsterdam terkenal dengan seni musiknya. Sebut saja salah satu tempat yang paling terkenal adalah "Stopera", tempat balai kota sekaligus teater musik. Seolah ada seseorang yang menerobos dari bawah tanah menuju ke atas hingga merusak lantai marmer tersebut hanya untuk bermain violin. Mengandung arti mendalam begitu juga penuh nilai seni dan juga artistik sekali.

Porsches at the Festival of Speed Goodwood ( Inggris )



Pada event festival tahunan di Goodwood terdapat patung yang sangat unik, sebuah patung berbentuk mobil Porsche yang tampak seperti sedang berjalan kencang kearah langit. Gerry Judah selaku pembuat patung tersebut sedikit kesulitan saat menaikannya ke atas.

Diminish and Ascend ( Australia )



Stairway to sky ( Tangga menuju langit ) karya David McCracken dibuat di Sydney, dan memiliki rahasia tersendiri. Dia membuat seolah kita melihat sebuah tangga besar ke arah langit, padahal ia hanya membuat tangga mulai dari urutan bawah yang dibuat besar, hingga ujung atas yang dibuat mengecil.

The inevitability of time



Kali ini bukan berada pada pusat kota, melainkan secara individual. Seorang Artis sekaligus ahli pemahat Adam Martinakis menciptakan patung bernuansa digital yang bertemakan seni Virtual futuristik. Anda tidak bisa melihatnya secara langsung, hanya bisa melihat dari foto dan internet saja.

Features of Gravity for the Elephant ( Perancis )



Patung buatan Daniel Firman sempat disimpan di kastil Fontainebleau di Paris. Patung ini didedikasikan untuk teori penulis bahwa seekor gajah pun dapat menyeimbangkan tubuhnya pada belalainya sendiri pada ketinggian 18.000 km di atas permukaan tanah.

Runner ( Yunani )



Anda bisa melihat bahasa Yunani "Dromeas" di Athena. Dari sudut pandang apa pun, seseorang akan dapat membayangkan bahwa benda itu terlihat sedang bergerak. Patung kolosal ini dibuat dengan sejumlah pecahan kaca hijau oleh seniman bernana Costas Varotsos.

Underwater sculptures ( Mexiko )



Hampir seluruh taman bawah laut di berbagai belahan dunia adalah karya Jason Decaires Taylor. Untuk melihat pameran patung ini, Anda harus bisa menyelam ke dasar laut dan menggunakan peralatan selam.

Involution



Pelaku seni digital lainnya bernama Chad Knight, ia telah berhasil membuat karya seni virtual pada tempat yang sesuai dengan temanya. Terlihat sangat menakjubkan dan sangat realistis.

The Bather ( Jerman )



Pelaut Jerman dikejutkan dengan "The Bather", sebuah patung raksasa yang terbuat dari styrofoam dan baja yang memperlihatkan sebuah kepala dan lutut wanita yang tampang seperti berendam di dalam bathtub. Patung ini dibuat oleh Oliver Voss.

Ali and Nino ( Georgia )



Penciptaan patung dinamis ini dibuat oleh Tamara Kvesitadze yang terinspirasi oleh kisah cinta dua karakter yang bernama Ali dan Nino. Patung yang terbuat dari logam ini bergerak memutar, seolah sepasang kekasih yang baru saja bertemu dan berakhir dengan perpisahan yang nahas.

Bonus :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar