Breaking

Senin, 05 Juni 2017

Tips Menggunakan Hijab di Bulan Puasa Sesuai Bentuk Wajah

Tips Menggunakan Hijab Sesuai Bentuk Wajah



Mengikuti tren hijab sih boleh-boleh saja. Tapi, pernahkan kamu merasa sudah mengikuti tren terkini kok ternyata hasilnya justru tidak sesuai sama apa yang kamu inginkan? Kalau hal ini terjadi, bisa jadi kamu yang salah memilih model hijab. Yang perlu kamu sadari adalah, setiap wanita memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, jadi jangan paksakan untuk selalu mengikuti model terkini yang belum tentu akan cocok dengan wajah kamu. Untuk mengakalinya, kamu bisa ikuti tips berhijab berikut yang sesuai dengan bentuk wajah.

1. Wajah Lonjong


Tidak seperti wajah bulat, wajah lonjong justru memberikan kesan yang slim pada wajahmu. Namun kamu tetap harus picky dalam memilih bentuk hijab. Bentuk hijab yang salah bisa-bisa terlihat aneh di wajahmu.

Do:
Pakailah ciput dalam yang menutupi dahi sehingga akan mengurangi efek lonjong wajah kamu. Gunakan scarf yang menutup leher agar terlihat lebih cantik dan menarik.

Don't:
Jangan menggunakan hijab terlalu ke depan karena justru akan membuat wajahmu semakin lonjong. Selain itu jika ingin membuat tatanan rambut, jangan menggulung rambut terlalu tinggi, karena akan membuat wajah kamu semakin lonjong.

2. Wajah Bulat


Bentuk wajah ini menjadi bentuk wajah yang paling sering dikeluhkan oleh para perempuan. Meskipun kamu memilki badan yang ramping, namun dengan wajah yang bulat kamu akan tetap terlihat gemuk. Tapi tahu nggak kalau sebenarnya dengan memiliki bentuk wajah ini, kamu akan terlihat awet muda.

Do:
Gunakan hijab yang agak lonjong dan agak tegak supaya dahi terlihat dan memberi kesan wajah yang lebih panjang. Kamu juga bisa menggunakan hijab yang menutupi sebagian luar pipi, agar memberi kesan panjang pada wajah. Kamu juga bisa menggunakan cepolan tapi jangan terlalu tinggi agar wajah terlihat lebih oval.

Don't:
Hindari menggunakan aksesoris dan penggunaan scarf yang membungkus wajah secara erat sehingga tidak ada ruang di dahi dan malah menegaskan kesan bulat pada wajahmu.

3. Wajah Segitiga atau Berbentuk Hati


Wajah berbentuk segitiga ini memiliki bentuk yang runcing di bagian dagu. Nah, supaya kamu bisa tampil menarik, ikuti tips seperti ini.

Do:
Gunakan hijab yang membentuk segitiga di bagian dahi sehingga dahimu tidak terlihat flat. Usahakan tetap memakai hijab dengan efek longgar dengan membuat lipatan di daerah dahi tersebut.

Don't:
Jangan gunakan hijab yang menutupi bagian dahi, bisa-bisa dagu kamu malah kelihatan lebih runcing!

4. Wajah Berbentuk Square atau Kotak


Bentuk wajah yang square atau kotak memiliki struktur rahang yang tegas. Karena itu, terkadang wajahmu terlihat lebih lebar. Tapi kamu bisa menutupi bagian rahang dengan menggunakan hijab yang membulat agar wajah kamu terlihat lebih kecil.

Do:
Pakailah hijab yang menutupi bagian rahang. Supaya rahang kamu bisa tertutupi, triknya adalah mengatur hijab supaya agak ke depan supaya rahang bisa tertutup dan dagu terlihat lebih slim.

Don't:
Jangan memakai ciput yang terlalu longgar dan menutupi dahi supaya wajahmu terlihat lebih lonjong dan tidak lebar.

5. Wajah Oval


Kamu yang memiliki wajah berbentuk oval sebenarnya tidak usah pusing dalam menentukan model hijab, karena bentuk wajah oval akan cocok dengan semua model hijab. Kamu hanya perlu padu padan warna dan gaya sesuai usia, warna kulit dan karakter kamu. Memakai ciput atau tidak, memilih kerudung persegi atau pashmina, itu tergantung pilihan kamu.


Source: SHE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar