Breaking

Selasa, 21 November 2017

Lagu Terkenal Yang Memiliki Arti di Setiap Bait Liriknya

Berikut adalah daftar lagu yang memiliki arti yang menarik dari setiap bait liriknya :

1. Hozier - Take Me To Church


Lagu ini lagu maraknya terkenal di seluruh dunia, bahkan hampir sama kaya lagu Lorde - Royals. Dan ada juga yang kepikiran lirik lagu ini mengajarkan sesat yaitu tidak percaya sama Tuhan. Tapi nyatanya, sang vokalis juga si pencipta lagu ini tidak bermaksud untuk menyesatkan, malah ada di kisah di balik lagu ini. Yaitu lagu ini diperuntukan khusus para LGBT (Lesbian Gay Bisexsual Transexsual) dimana banyak penolakan yang sering didapat dari masyarakat dan bahkan pemuka agama yang seolah mengutuk terhadap keadaan dari para LGBT.

2. Green Day - Wake Me Up When September Ends


Nah kalau lagu ini banyak yang salah di artikan karena para pendengar menyangka kalau lagu ini di peruntukan mengenang serangan teroris 11 September 2001 yang membunuh 3000 orang. Sebenarnya sang vokalis Green Day Billie Joe Armstrong jujur berkata "memang sebenarnya lagu ini pas untuk mengenang hal terkait kejadian tersebut, tetapi bukan itu maksud dari lagu ini, tetapi karena ayahku". Loh ko bisa?

Ternyata di balik lagu ini, punya makna terpendam sendiri bagi Billie, dia menciptakan lagu ini untuk mengenang ayahnya yang meninggal karena kanker tepatnya pada 1 September 1982. Waktu itu Billie masih berumur 10 tahun, Pemakaman ayahnya terlalu menyakitkan bagi dirinya dan ia hancur dalam tangisan. Lalu ia meninggalkan pemakaman lebih dahulu, berlari ke rumah dan mengunci diri di kamarnya. Ketika sang ibu mengetuk pintu kamar billie Ia berteriak "Wake me up when September ends". Kata-kata itu terus teringat dalam kepalanya. Maka dari itu ia ciptakan lagu ini.

3. My Bonnie Lies Over The Ocean - Kids Song


Banyak lagu anak-anak tertuama lagu ini yang sering dinyanyikan oleh warga Indonesia, tetapi yang kalian ketahui pasti lagu ini untuk anak kecil. Tapi ternyata anda salah besar!
Loh kenapa? Karena My Bonnie Lies Over The Ocean ini di bikin pas mengenang Charles Edward Stuart atau di sapa Bonnie Prince Charlie yang telah meninggal saat perang dengan Culloden pada tahun 1746.

4. Anaconda - Nikki Minaj


Nah kalau lagu ini pasti sebagian dari anda sudah tahu lagu ini.  Lagu ini cukup sensasional dimana banyak "maaf" paha dimana-mana.
Awalnya anda semua pasti kepikiran, kenapa lagu anaconda di video clip ini banyak menyorot paha? Bukannya anaconda itu ular ya? Videonya sih cukup menarik ya itu di hutan, secara logika anaconda itu hanya tinggal di amazon (salah satu hutan di amerika). Tapi jangan salah arti anaconda itu artinya "maaf" alat jenis kelamin pria, lirik semuanya itu sebenarnya mengandung unsur sensual. Nikki Minaj membuat lagu ini karena dia bangga akan dirinya sendiri, dan wanita adalah pemuas segalanya. Tapi hebatnya nikki, ia menulis liriknya itu menjadi kata-kata yang masuk di akal, dan dia ubah liriknya dengan "sesuatu" supaya tak terlihat "jorok".

4. Utada Hikaru - First Love


Nah mungkin anda semua sudah tahu lah lagu first love dari utada hikaru ini. Lagu yang enak dan pas dihati, banyak yang bilang lagu ini bagus dan cocok untuk yang sedang jatuh pada cinta pertama. Tetapi tahukah kamu, ternyata lagu ini lagu yang sangat dan begitu pedih. Loh kok bisa?
Karena makna lagu ini jatuh cinta pertama yang menyakitkan dimana si pria tersebut mencampakkan si wanita (si wanita ini baru pertama kalinya jatuh cinta).

5. Sia - Elastic Heart


Baru-baru ini para fans sia di buat heboh dengan music videonya Sia - Elastic Heart, dimana ada seorang anak gadis juga seorang ayah yang sedang menari2. Banyak yang beragumen kalau video ini adalah seorang phedophil. Atau ada lagi yang beragumen bahwa video ini adalah ikatan incest (hubungan ikatan sedarah antara anak dan ayah), dan banyak lagi. Sampai akhirnya Sia angkat bicara, bahwa video tersebut bukanlah maksud dari phedophil, incest atau isu lainnya. Dia membuat lagu ini karena teringat masa kecilnya saat hubungan ayah dan dirinya tidaklah begitu dekat. Terkadang dia (Sia) suka bertengkar dengan ayahnya juga kadang-kadang berteman dengan ayahnya. Maka dari itu ia buat judul lagunya dengan Elastic Heart.

6. London Bridge Is Falling Down - Kids Song


Satu lagu anak2 barat yang terdengar riang tapi ternyata bukan riang. tapi menakutkan. Lha kenapa?? Ini lagu ternyata ada maknanya yaitu :

1. Kejadian serangan Viking, dizaman Viking menghancurkan London Bridge (Jembatan London) pada tahun 1014 atau 1009

2. Teori anak-anak yang dikubur hidup-hidup di bawah Jembatan London, di sini banyak yang beragumen bahwa adanya sejarah entah dari mana sejarah tersebut tersebar.

3. Teori karena sudah usang atau lama. Nah mungkin ini logika yang paling benar. Dikarenakan banyaknya kejadian jembatan yang rubuh akibat sudah tua atau usang.

7. Naughty Boy - La La La ft. Sam Smith


Ini yang lebih lucu, banyak yang tidak mengerti tentang lagu ini. Harusnya kalau gak tau artilagu tersebut mustinya nyari apa arti lagu ini, tapi banyak yang malah bertanya-tanya apa maksud video Naughty Boy - La La La ft. Sam Smith. Padahal lagu tersebut ada maknanya.

Pada kenyataannya, lagu ini menceritakan arti seorang pria (sang pemusik) sedang bertengkar dengan kekasihnya dimana kekasihnya memang bersifat begitu cerewet. Seringnya marah-marah dan memaki, sehinga si pemusik itu menutup telinganya dan berpura-pura sedang bernyanyi supaya tidak terdengar suara sang kekasih saat marah-marah. Ya, secara logika jika kita mentutup telinga sambil bergumam lalala berarti anda tidak mau mendengar perkataan orang lain. Nah itu lah lagu tersebut di buat.

8. Dance With My Father - Celine Dion


Banyak yang berkata ini lagu untuk yang sedang rindu kepada ayahnya.
Yah sebetulnya pemikiran anda ada benarnya juga, tetapi ada sedikit yang salah saat mengartikannya. Faktanya Celine membuat lagu ini karena ia rindu ayahnya yang sudah meninggal. Ternyata lagu ini lagu yang memang sangat sedih.

9. The Beatles - Ticket to ride


Jika dilihat dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang sebuah tiket untuk naik kereta api. Tetapi  John lennon menuturkan, bahwa "tiket" itu maksudnya adalah kartu kesehatan yang harus dibawa untuk para wanita prostitusi di Hamburg - Jerman, kalau mereka bebas dari penyakit kelamin.

10. Maroon 5 - Harder to breath


Kalau ini bercerita bukan maksud sang lelaki ditimpa si wanita. Tetapi kata Adam levine sendiri, ini menceritakan tentang label Recording tempat Maroon 5 bernaung. Jadi kesimpulannya label tersebut terus menerus meminta lagu-lagu baru, jadi Maroon 5 sendiri merasa seperti tersiksa, sulit untuk bernafas.

11. James Taylor - Fire & Rain


Liriknya bukan tentang kecelakaan pesawat, tetapi ini kisah tentang pribadi hidupnya sendiri. Verse pertama tentang kehilangan teman kecilnya, verse kedua tentang pertarungannya melawan keterkaitan dengan canduan narkoba, dan verse ketiga tentang kesuksesannya.

12. U2 - One


Ini bukan bercerita tentang kisah cinta kata sang vokalis. tetapi tentang perpisahan.

13. Paul McCartney - Martha My Dear


Lagu ini bukan tentang seorang gadis/kekasihnya yang bernama Martha. Ternyata Martha sendiri adalah nama anjing peliharaannya Paul McCartney.

14. Psy - Gangnam Style


Sebenarnya lagu yang sempat booming ini bukan tentang kehidupan di Gangnam yg serba mewah. Faktanya si PSY ini hanya sekedar memberi tahu bahwa di balik kehidupan mewah di salah satu provinsi di korea itu bisa menjerumuskan ke hutang piutang. Jadi terlihatnya memang mewah, padahal aslinya tidak memiliki apa-apa, karena terlilit hutang.

16. DEEP PURPLE - Smoke on the water


Maksud dari judul lagu ini yaitu salah satu jenis narkoba yang menggunakan alat yang biasa di sebut sebagai BONG (alat hisap) . Jadi bukan merokok dalam air ya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar