Breaking

Rabu, 21 Juni 2017

12 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Membuat Anda Terkejut Saat Mengetahuinya

12 Fakta Tentang Makanan Yang Bisa Membuat Anda Terkejut Saat Mengetahuinya



gosip33.- Sadar atau tidak, hal sepele yang sering kita hadapi setiap hari ternyata banyak menyembunyikan misteri yang hanya sedikit orang yang tahu. Dikutip dari Brightside.com berikut beberapa hal yang cukup menarik, mengejutkan, sekaligus benar-benar aneh yang membahas tentang makanan kita sehari-hari.

Cabe



Warna cabe sebenarnya tidak membedakan apapun dengan rasanya. Yang harus anda bandingkan adalah memperhatikan ukurannya, semakin kecil cabe itu maka akan semakin pedas rasanya.

Alpukat



Alpukat adalah salah satu buah yang sangat sulit untuk diprediksi.

Satu fakta lagi mengenai Alpukat



Jangan sekali-kali anda beri makan burung dengan buah alpukat, walaupun burung tersebut sangat menginginkannya. Makanan ini akan sangat beracun bagi mereka.

Oreo



Desain geometris yang terbentuk pada biskuit Oreo seharusnya merupakan varian dari logo Nabisco. Namun beberapa orang juga percaya, desain itu menyerupai palang Lorraine yang dibawa oleh Ksatria Templar. Adapun penikmat lainnya menganggapnya sebagai Four Leaf Clover.

Pisang



Mungkin sedikit terdengar gila, tetapi faktanya nyamuk sebenarnya cenderung lebih tertarik pada orang yang baru saja mengkonsumsi pisang. Kita hanya bisa bertanya mengapa hal ini terjadi.

Gravitasi



Gravitasi memiliki selera humor yang sangat tinggi. Mengapa demikian? Pernahkah anda menuangkan air kedalam gelas tetapi air tersebut tetap saja menetes melalui pinggiran botol. Bagaimana anda mengatasinya? Sepertinya belum ditemukan solusinya.

Air mineral kemasan



Apakah anda merasakan perbedaan? Pada setiap air mineral kemasan yang berbeda-beda terasa begitu berbeda rasanya 1 dengan yang lainnya. Padahal perusahaan mereka mengambil pada sumber air yang sama.

Warna makanan


Para ibu rumah harus tahu tentang ini, sebenarnya warna makanan cenderung akan membuat anak menjadi hiperaktif, apalagi jika mereka melihat warna makanan seperti warna merah dan warna kuning.

Kopi



Biji kopi sebenarnya bukan berjenis kacang-kacangan, mereka termasuk dalam golongan buah berry. Atau nama yang lebih tepatnya untuk mereka adalah 'berry dari tanaman kopi.'

Teh



Seharusnya jangan pernah anda meminum teh yang sudah lama diseduh. Orang Jepang berkata itu sama saja membunuh diri sendiri secara perlahan, dan mereka memiliki pepatah : "Gigitan daun teh kemarin lebih buruk dari pada gigitan seekor ular". Faktanya teh yang telah lama diseduh dapat mengganggu dinding perut anda, sehingga orang Jepang menganggapnya sama dengan racun.

Madu



Madu termasuk salah satu makanan yang abadi, mengapa demikian? Ilmuwan bernama Howard Carter pernah menemukan pot berisi madu pada tahun 1922 di sebuah makam Tutankhamun jaman mesir kuno. Setelah diuji oleh ahli biologis, ia mengklaim bahwa madu tersebut masih segar dan masih baik untuk dikonsumsi.

Keju Camembert



Mungkin tidak semua orang indonesia tahu tentang makanan yang satu ini. Pasalnya keju yang satu ini harus dimakan berdekatan dengan hari pada saat anda pertama kali mengkonsumsinya. Usahakan jangan melewati waktu lebih lama lagi.

Telur



Cobalah anda masukan telur kedalam gelas yang berisi air, jika telur naik ke permukaan saat diletakkan di dalam gelas, cobalah untuk tidak mengkonsumsinya. Hal ini terjadi karena saat bertambah tua gas didalam telur akan menumpuk, menyebabkan telur melayang-layang saat di dalam air.

Satu hal lagi mengenai telur yaitu bintik merah yang berada di dalamnya


Bintik merah ini sebenarnya bintik dari darah (atau bintik-bintik daging) yang disebabkan oleh pembuluh darah yang pecah selama pembentukan telur. Alasannya karena usia ayam dan makanan yang dimakannya, tetapi perlu diperjelas bahwa bintik merah itu sama sekali bukan pertanda bahwa ayam betina itu tidak sehat atau telah dianiaya dengan cara apa pun.

Sauerkraut



Sebelum menjelaskan sifat makanan ini, Sauerkraut adalah makanan khas Jerman yang terbuat dari kubis dengan irisan halus yang telah difermentasikan oleh asam laktat dan bakteri.
Tingkat keasamannya bisa membuat tubuh anda menjadi kurus, sangat efektif dalam menghancurkan lemak. Cocok untuk anda yang sedang menurunkan berat badan.

Coklat



Jika anda mengkonsumsi sepotong kecil coklat hitam sebelum makan, itu akan membantu glukosa bercampur kedalam darah. Bahkan jika anda sedang benar-benar kelaparan, ini akan membantu anda untuk mencegah makan terlalu banyak makan.

Rahasia makanan terbaik



Entah kenapa semua makanan terasa enak dan nikmat pada saat di malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar