Breaking

Selasa, 06 Juni 2017

5 Jenis Puasa Khas Anak-Anak di Indonesia, Harap Maklum Namanya Juga Masih Anak-anak!

5 Jenis Puasa Khas Anak-Anak di Indonesia, Harap Maklum Namanya Juga Masih Anak-anak!



Bagi umat muslim yang usianya sudah balig puasa adalah salah satu ibadah yang hukumnya wajib untuk dilakukan. Bagi anak-anak tentu puasa belum diwajibkan, tapi sebaiknya para orang tua sebaiknya mulai dini sudah melatih anak untuk belajar ikut berpuasa. Di lain sisi tentang cara melatih anak untuk berpuasa, ternyata anak-anak indonesia memiliki puasa khas sendiri saat bulan ramadhan tiba. Dan berikut ini adalah beberapa puasa khas anak-anak yang sering dilakukan di Indonesia.

Puasa Sapi


Bagi kamu yang belum tahu apa itu puasa sapi, puasa sapi adalah dimana seorang anak yang tidak berpuasa tapi ikut sahur sama berbuka puasa. Terus belajar puasanya kapan dong? Belajarnya ya pas waktu saat anak-anak merasa tidak lapar.

Puasa Manuk


Manuk dalam bahasa indonesia adalah burung, jadi puasa manuk adalah diibaratkan seperti burung yang hanya makan ketika dia lapar. Nggak ada bedanya dong alias sama aja dengan puasa sapi, iyakan?

Puasa Bedug


Untuk yang kali ini mungkin jenis puasa yang agak berat karena anak-anak pada umumnya menjalani puasa hingga saat bedug alias pada saat adzan dzuhur berkumandang. Lumayan deh pokoknya sudah berhasil nahan lapar setengah hari.

Puasa Sambung


Hampir nggak beda jauh dengan puasa bedug, puasa sambung juga berbuka disaat adzan dzuhur dikumandangkan, cuma bedanya setelah berbuka anak-anak ikut berpuasa lagi hingga adzan maghrib tiba.

Puasa Kendang


Jenis puasa ini hampir sama dengan puasa yang dilakukan oleh orang dewasa, yaitu puasa full hingga adzan maghrib dikumandangkan. Cuma yang beda adalah puasa ini kebanyakan bolong ditengah bulan ramadhan, sama seperti kendang yang tengah-tengahnya bolong.

Nah sahabat gosipers itulah tadi beberapa jenis puasa yang dilakukan anak-anak Indonesia yang lagi ikut belajar untuk puasa. Kalau kamu dulu semasa kecil ikut puasa yang mana ya saat baru berlatih puasa? Hayo ngaku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar