Breaking

Rabu, 14 Juni 2017

Tips Agar Momen Lebaran Tidak Berantakan Dan Lebih Bermakna

Tips Agar Momen Lebaran Tidak Berantakan Dan Lebih Bermakna



Hari raya Idul Fitri atau lebaran adalah momen yang paling di tunggu oleh umat muslim setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa. Biasanya di hari yang sangat spesial ini, para umat muslim Indonesia akan menghabiskan waktunya untuk saling bersilaturahmi ke rumah kerabat, tetangga atau yang lainnya.

Maka jangan heran jika di hari lebaran, akan banyak terlihat orang-orang yang mengenakan baju-baju baru yang dimiliki. Nggak ada anjurannya sih memakai baju baru saat momen lebaran tiba, tapi jika ingin momen silaturahmimu lebih berarti dan percaya diri coba deh hindari mengikuti gaya fashion yang seperti ini.

Memakai Baju Berbahan Tipis



Bahan yang terlalu tipis tentu akan menjadi lebih sedikit tembus pandang apalagi jika terpapar cahaya. Nggak etis rasanya saat momen silaturahmi lebaran orang-orang justru terfokus pada lekuk tubuhmu yang terawang karena bajumu yang teramat tipis. Kalau terlanjur sudah kebeli, usahakan pakai daleman sebelum memakai baju tipismu itu.

Hindari Baju Dengan Model Lengan Lonceng Atau Balon Yang Besar



Salah satu yang paling penting dan utama saat berbusana itu adalah soal kenyamanan, maka dari itu pilihlah busana yang tepat. Nggak maksud ngelarang sih, tapi kalau bisa jangan pakai baju yang memiliki lengan lonceng atau balon yang besar karena justru akan membuatmu terasa ribet.

Hindari Pakaian Ketat Atau Kebesaran



Carilah busana yang pas dengan ukuran tubuhmu, kalau bisa jangan sampai kebesaran atau terlalu ketat saat di kenakan. Terlalu kedodoran tentu akan membuat tidak nyaman saat di kenakan, begitu juga terlalu ketat justru akan membuatmu akan lebih mudah gerah body.

Jangan Gunakan Pakaian Yang Cepat Menimbulkan Bau Badan



Memakai baju bagus memang akan membuat seseorang yang mengenakannya menjadi tampil lebih percaya diri di hadapan orang lain. Tapi kalau bisa jangan pernah memakai baju yang berbahan polyster, karena bahan ini sangat mudah memicu munculnya bau badan.

Hindari Menggunakan Aksesoris Secara Berlebihan



Memang sih setiap baju tertentu akan terlihat lebih menarik jika di padukan dengan memakai aksesoris tambahan seperti gelang dan kalung. Memakai aksesoris yang terlalu besar dan terlalu banyak ternyata justru akan membuatmu terlihat lebih norak dan sombong.

Nah, itulah tadi beberapa gaya fashion yang seharusnya tidak lagi kamu ikuti untuk acara momen lebaran. Kalau kamu memang tetap mau mengikuti beberapa gaya fashion diatas juga nggak di larang kok, ini hanya saran saja agar kamu terlihat lebih nyaman saat tampil dalam momen silaturahmi lebaranmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar