Breaking

Kamis, 23 November 2017

10 Orang Ikonik Yang Berkaitan Dengan Game

Kita semua tahu soal Bill Gates dan Steve Jobs, orang-orang yang berpengaruh di dunia teknologi. Namun, dalam dunia gaming, ternyata memiliki seorang tokoh yang dihormati tersendiri.

Diantara para tokoh di dunia game, ada yang berprofesi sebagai pengembang, hingga gamer terkenal. Kami telah menyusun artikel mengenai informasi seputar 10 Orang Ikonik Yang Berkaitan Dengan Game. Berikut ulasannya.

1. Shigeru Miyamoto


Pasti kalian sudah tidak asing dengan game yang paling terkenal di dunia, yaitu Super Mario Bros. Orang dibalik game luar biasa tersebut adalah seorang produser dan desainer game, Shigeru Miyamoto.

Pria yang sekarang berusia 64 tahun ini juga merupakan petinggi di perusahaan game raksasa Nintendo. Shigeru memang begitu terkenal dan dihormati oleh para gamer, karena kepiawayannya dalam membuat sebuah game dan pengembangan konsol buatan Nintendo yang selalu membuat takjub.

2. Gabe Logan Newell (Gaben)


Eksekutif dari perusahaan game Valve Corporation, yang juga mengembangkan wadah distribusi game terkenal, Steam, Gabe Logan Newell adalah orang yang sangat diagungkan oleh banyak gamer, hingga ia akhirnya dijuluki 'Lord Gaben'.

Mantan pegawai Microsoft ini awalnya dicemooh oleh banyak pihak karena idenya untuk membuat Steam. Tapi sekarang semua berbalik, Steam bagaikan kiblat dari semua penjualan game, dan markas dari banyaknya game-game terkenal.

3. PewDiePie


Seorang gamer pasti sudah tak asing dengan nama panggung PewDiePie. seorang Youtubers gaming yang sangat terkenal dan memiliki puluhan juta pelanggan di channel miliknya, hingga membuatnya menjadi jutawan muda.

Pria asal Swedia yang memiliki nama asli Felix Kjellberg ini, memang bukan gamer yang benar-benar mahir, namun ia adalah seorang entertainer dengan memainkan game dan membagikannya dalam bentuk video yang atraktif dan jenaka. Karena saat kemunculannya dia adalah pelopor dari hiburan berbasis video game, ia menjadi memiliki banyak fans dari seluruh dunia.

4. Hideo Kojima


Hideo Kojima merupakan sosok yang tak hanya dihormati namun juga penuh kontroversi. Ia adalah 'ayah' dari seri game terkenal Metal Gear Solid. Ia pun sempat didapuk menjadi Wakil Presiden Konami, berkat keahliannya meracik game.

Namun, setelah tiga dekade bersama Konami, Hideo akhirnya hengkang dan membuat studio game nya sendiri yang diberi nama Kojima Productions. Yang lebih menggentarkan, Hideo awalnya adalah seorang lulusan ekonomi yang bekerja di perusahaan Famicom. Namun berkat tekadnya yang kuat, ia kini menjadi salah satu pembuat game tersohor di dunia.

5. Markus Alexej Persson


Jika ada yang berkata game indie sulit untuk mendapatkan kesuksesan karena harus bersaing dengan game dari perusahaan ternama. Markus Persson atau yang dikenal dengan nama Notch, membungkam semua tanggapan tersebut dan menjadi developer indie yang sukses dengan game buatannya yang fenomenal yaitu Minecraft.

Ia bersama dua temannya Carl Manneh dan Jakob Porser adalah orang dibalik layar Minecraft dan perusahaan game yang kini menjadi besar dan sukses, Mojang. Namun, kini ia telah meninggalkan Mojang, setelah diakuisisi oleh Microsoft. Namun, tetap ia adalah inspirasi bagi para pembuat game indie di seluruh dunia.

6. Jeffrey Michael Gerstmann


Mengawali karir sebagai jurnalis game sejak berusia 17 tahun, Jeffrey Michael Gerstmann menjadi jurnalis yang banyak disukai oleh para gamer berkat pemikirannya dan pandangannya untuk tiap game yang ia bahas.

Bahasannya mengenai sebuah game bahkan menjadi tolak ukur para gamer menentukan bahwa game tersebut bagus atau tidak. Bahkan ia beberapa kali mendapat tekanan dari pihak perusahaan game karena kerap memberi kritik.

7. Sid Meier


Siapa yang pernah memainkan game legendaris Civilization? Sid Meier adalah orang dibalik pembuatan dan pengembangan game tersebut. Ia juga tersohor karena jasanya untuk industri game melalui banyak inovasi yang ia lahirkan.

Karena kontribusinya tersebut membuat ia menyabet begitu banyak penghargaan. Karena jasanya yang banyak untuk perkembangan dunia game modern seperti sekarang, ia begitu dihormati oleh para gamer diseluruh dunia.

8. Eul, Guinsoo, dan Ice Frog


Pernahkah kalian bertanya "Siapa sih pembuat Dota?" Tidak salah memang, hanya saja kurang tepat. Pada tahun 2003, Blizzard merilis game bernama Warcraft, yang menjadi "Akar" bagi game DOTA tersebut. Game fenomenal ini awalnya hanya sebuah game berbasis custome MOD saja, tetapi seiring berjalannya waktu, para penikmat game malah lebih menyukai DOTA ketimbang game aslinya Starcraft dan Warcraft.

Game berbasis MOBA ini pertama kali di ciptakan oleh pemuda yang bernama Eul, orang yang pertama kali benar-benar menciptakan DOTA, lalu pada tahun 2004-2005 ada juga yang meng-custome DOTA juga yang bernama Guinsoo, ia meracik dengan versinya sendiri namun masih mirip dengan aslinya.

Berselang selama 2 tahun, akhirnya Guinsoo memberikan hak kendali kepada salah seorang developer juga yang bernama Icefrog, dia lah yang menciptakan hero Pudge, sistem Warding, Buyback, Channeling, dan seterusnya. Dia menyempurnakan map DOTA yang lama dan membuat DOTA menjadi terkenal seperti saat ini walau pada saat itu DOTA hanyalah sebatas Mod.

Sekedar informasi, bahwa Icefrog sejak sebelumnya ia tidak ingin identitasnya terbongkar oleh siapapun, termasuk oleh para publisher game terkemuka, namun lambat laun, wajahnya terekspos saat berada di salah satu turnamen DOTA 2, karena para operator memanggil pria ini dengan sebutan "Icefrog".

Itulah 10 Orang Ikonik Yang Berkaitan Dengan Game. Jadi kalian juga harus bersyukur berkat adanya orang-orang seperti mereka, membuat dunia game menjadi semakin inovatif. Tuliskan juga pendapatmu di kolom komentar dibawah ini ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar