Breaking

Jumat, 24 November 2017

5 Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat Yang di Takuti Amerika

Siapa sih yang nggak kenal akan kekuatan negara adidaya satu ini? Amerika Serikat merupakan negara yang paling disegani di seluruh dunia. Bayangkan saja, dengan kekuatan militernya Amerika Serikat bisa menghancurkan dunia seperti bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

Namun sebenarnya, ada juga 5 Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat Yang di Takuti Amerika. Pasalnya kekuatan militer negara ini bisa menandinginya. Mau tahu apa saja? Yuk simak 5 Negara Dengan Kekuatan Militer Terkuat Yang di Takuti Amerika. Termasuk Indonesia juga loh..

1. Korea Utara


Korea Utara yang dipimpin oleh Kim Jong Un belakangan ini menjadi perhatian dunia karena uji coba rudal nuklirnya. Takutnya rudal nuklir ini diarahkan ke Amerika Serikat dan pada akhirnya memicu perang dunia. Hii... serem ya!

Parahnya lagi beberapa tipe rudal nuklir yang diciptakan Korea Utara punya jangkauan hingga seluruh bumi loh. Nggak hanya itu, Korea Utara diperkirakan memiliki 700 ribu tentara aktif, 4,5 juta tentara cadangan 944 pesawat tempur, 100 kapal perang dan 50 senjata nuklir.

2. Iran


Iran dikenal sebagai negara dengan tentara paling ditakuti di dunia. Pasalnya Iran memiliki 545 ribu tentara aktif yang terbagi ke dalam dua divisi, yakni Tentara Nasional dan Tentara Revolusi. Bahkan Tentara Revolusi memiliki divisi elit bernama Quds Force.

Quds Force sendiri memiliki personil sekitar 15 ribu orang. Pasukan elit ini pun tidak melapor pada presiden, melainkan pada Supreme Leader of Iran yang punya kedudukan lebih tinggi. Sejak 1989 posisi ini diduduki oleh Ali Khamenei yang punya wewenang luar biasa loh.

3. Indonesia


Bangga nggak sih sama Indonesia? Militer Indonesia sendiri menduduki peringkat 18 dunia dan pasukan elit Kopassus di posisi ketiga di seluruh dunia. Hebatnya lagi Indonesia memiliki 434 ribu tentara aktif dan 107 juta penduduk siap militer.

Militer Indonesia pun lengkap, karena terdiri dari Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang masing-masing punya divisi elit tersendiri. Nggak cukup sampai disitu, latihan militer Indonesia diajarkan strategi gerilya yang mampu menumpas musuh dengan cepat.

4. Tiongkok


Kamu tahu kan kalau rata-rata produk teknologi Amerika Serikat dibuat oleh Tiongkok. Nggak cuma itu, ternyata per Agustus 2017 saja Amerika Serikat memiliki utang hingga US$1,2 trilun dengan Tiongkok. Jumlah yang nggak terhitung ya kalau dijadikan rupiah?!

Tiongkok juga memiliki pasukan militer bernama The People’s Liberation Army yang jumlahnya 2,5 juta tentara aktif dan 2,3 juta tentara cadangan. Selain itu Tiongkok juga terdaftar sebagai negara dengan kepemilikan senjata nuklir bersama Amerika Serikat, Inggris dan Prancis.

5. Rusia


Rusia sedari dulu dikenal memiliki hubungan yang kurang baik dengan Amerika Serikat. Negara ini pun juga dikenal dengan kekuatan militer terbesar. Rusia memiliki 23 ribu tank, 526 kapal perang, dan lebih dari 4 ribu pesawat tempur.

Seperti dijelaskan di atas, Rusia juga merupakan negara dengan kepemilikan senjata nuklir di dunia. Parahnya negara ini diklaim memiliki rudal nuklir yang lebih mematikan dibanding milik Korea Utara. Daya jangkaunya bisa mencapai 10 ribu kilometer guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar