Breaking

Jumat, 19 Mei 2017

5 Tempat Wisata Murah di Jogjakarta yang Harus Kalian Kunjungi

5 Tempat Wisata Murah di Jogjakarta yang Harus Kalian Kunjungi


Sharing tentang pengalaman liburan yang asik atau seru, siapa sih yang tak mengenal Jogjakarta? Jogja atau dengan nama asli Yogyakarta, merupakan salah satu kota cukup besar dengan pilihan yang keindahan alamnya sudah tak bisa pungkiri lagi. Dari sekian banyaknya wisatawan baik mancanegara maupun yang ada di Indonesia, Jogja merupakan satu dari seribu tempat yang paling sering dikunjungi oleh warga mancanegara loh.

Bukan hanya indah dan kaya akan budaya saja. Jogjakarta merupakan destinasi yang wajib bagi anda yang suka melancong ke luar kota, karena selain tempatnya juga yang sangat terjangkau. Lantas apa dan dimana saja sih lokasi yang dapat Anda kujungi tanpa harus menguras kantong? Yuk simak 5 wisata murah khas Jogja di bawah ini.

1. Malioboro


Untuk yang pertama kami rekomendasikan adalah salah satu tempat yang sudah dikenal banyak orang. Yap, Malioboro, Malioboro adalah salah satu destinasi yang bisa disebut sebagai identitasnya Jogja sendiri. Hampir rata-rata orang yang berkunjung ke jogja pasti pernah menginjak tempat ini.


Salah satu keunikannya adalah Malioboro masih kental dalam adat dan budaya jaman keraton, tentu saja dalam hal ini sangatlah penting bagi para pelancong baik nusantara maupun mancanegara.
Selain itu, Malioboro terkenal dengan harga jajanannya yang terbilang cukup terjangkau walaupun begitu harganya masih bisa di tawarkan. Selain kulinernya, disini kalian akan menemukan seribu satu macam benda khas Jogja sendiri, entah dari pakaian, asesoris, dan lain sebagainya.

2. Istana Air Taman Sari


Dari namanya saja mungkin sudah membuat anda tertarik ingin melihat keindahan tempat yang satu ini. Istana air ini memang terbukti sangat indah dan bisa memanjakan mata anda yang memang suka melancong. Selain menyajikan pemandangan yang indah saja, istana air taman sari ini pun memiliki sejarah yang kental akan budaya dan peninggalannya, salah satunya ialah ditempat ini masih digunakan sebagai meditasi para warga yang memiliki darah yang masih keturunan kerajaaan.


Tiket masuk ke istana air sendiri yakni hanya berkisar Rp.10.000 saja, sebagai jaminan dengan merogoh kocek sebesar itu, anda tidak akan dikecewakan oleh pemandangan dan pengalaman yang memang akan terbayar lunas. Kami menjamin disini sangatlah nyaman, selain membuat anda rileks karena udara yang sangat sejuk sekali, karena efek dari banyaknya kolam buatan, bunga-bunga cantik nan harum yang di tanamkan di sekitarnya dan juga memang jauh dari polusi udara.

3. Gondola Tradisional Pantai Timang


Wisata yang satu ini tentu masih tak familiar di telinga anda. Sebab dari beberapa wisata yang ada, Gondola Tradisional merupakan tempat wisata yang memang sedikit agak sulit untuk ditempuh dan dikunjungi. Namun begitu, bagi anda yang menyukai tantangan dan memang sudah bosan dengan wisata Jogja yang itu-itu saja, maka anda cocok untuk mencoba tempat yang satu ini.


Di sini, anda akan merasakan sensasi luar biasa yang memicu adrenalin anda hanya karena menaiki Gondola yang dipasang tepat di atas permukaan pantai. Tak hanya itu saja, anda pun bisa berburu lobster saat melewati Pantai Timang dengan menggunakan Gondola. Harga yang dipatok cukup murah untuk pengalaman serta tantangan yang sangat menguji nyali, yakni sebesar Rp.200.000 saja. Berani coba?

4. Goa Pindul


Bagi anda yang suka dengan tempat yang sedikit berbau sejarah dengan nuansa lorong tua, Goa pindul adalah tempat yang cocok untuk anda yang suka melakukan susur goa. Didalam goa ini anda tak hanya menyusuri dalam goa saja, tetapi anda pun bakal di ajak rafting sekaligus melakukan outbond dengan berbagai tantangan yang menarik. Mungkin anda akan berpikiran karena mendengar kata "Goa" saja sudah membayangkan bahwa tempat tersebut gelap gulita, lembab, menakutkan, menjijikan, dan terkesan tidak enak. Nyatanya Goa pindul sendiri sangat berbalik dengan itu semua, dengan nuansanya  yang asri dan juga sejuk.









Untuk bisa menikmati destinasi ini, memang sedikit sulit, anda harus melakukan booking/reservasi terlebih dahulu karena pengunjung tempat ini memang begitu banyak atau jika tidak anda akan terkena overbooked jika anda langsung menuju ke tempat tersebut. Untuk paket harganya, anda tidak perlu khawatir, anda hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp.30.000 - Rp.75.000 saja.

5. Bukit Bintang Nan Romantis


Tempat yang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Bukit Bintang yang terletak di bagian puncak Gunung Kidul Jogja, tempat ini memang begitu indah apalagi bila di kunjungi pada malam hari dan ditemani oleh orang yang anda sayangi, entah pasangan muda-mudi maupun pasangan yang sudah menikah.


Tempat ini pun sangat cocok bagi anda yang memang ingin pendekatan bahkan pula yang mau menyatakan cintanya kepada sang pujaan hati. Karena memang tempat ini sangat romantis dengan pemandangan lampu kota pada kota Jogja nya sendiri, begitu juga pemandangan kelap kelip bintang. Dan menariknya lagi, tempat ini sama sekali "tidak di pungut biaya" sedikitpun alias gratis.
Semakin menarik untuk di kunjungi bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar