Breaking

Selasa, 28 November 2017

Sukses Menurunkan Berat Badan Yang Ekstrim, Wanita ini Malah di Bully

Sukses Menurunkan Berat Badan Yang Ekstrim, Wanita ini Malah di Bully


Sebagian orang yang memiliki berat badan berlebih kerap kali menjadi bahan intimidasi orang lain. Tapi, wanita yang memiliki nama Jacqueline Adan ini malah dibully ketika dirinya sukses menurunkan bobot tubuhnya 158 kg.

Selama lima tahun terakhir Jacqueline telah berjuang untuk menurunkan berat badannya. Awalnya ia memiliki bobot tubuh 500 pon atau setara dengan 226 kilogram, dan memulai diet dengan mengubah kebiasaan makan serta berolahraga. Jacqueline pun berhasil meluruhkan lemak di tubuhnya sebesar 350 pon atau 158 kilogram.


Meskipun mengalami kemajuan yang inspirasional, wanita berusia 30 tahun ini terus menghadapi tantangan lain. Beberapa diantaranya yaitu belajar menerima kulitnya yang longgar dan bergelambir, melawan keinginan untuk kembali ke kebiasaan makan yang buruk, serta berurusan dengan orang-orang yang mengintimidasi ataupun mengejek dirinya.

Baru-baru ini, Jacqueline diolok-olok hanya karena memakai baju renang saat ia tengah berlibur ke Meksiko. Hal itu pun merupakan pertama kali baginya mengenakan baju renang setelah sekian lama tak pernah lagi memakainya.

"Aku merasa gugup untuk menghadapinya dan berjalan ke kolam atau pantai. Aku merasa seperti wanita yang masih memiliki berat 500 pon... Lalu terjadilah," tulis Jacqueline dalam sebuah postingan di Instagramnya.


"Ada pasangan yang duduk di tepi kolam mulai tertawa dan menunjuk kakiku serta mengolok-olokku," tambahnya.

Wanita asal California ini pun tak ingin membiarkan dirinya terlarut dalam emosi. Sebenarnya perlakuan tersebut membuat Jacqueline merasa kecewa, tetapi ia mencoba untuk lebih memandanya dengan positif.

"Tapi aku tak akan membiarkan orang seperti itu mempengaruhiku lagi! Aku tak akan membiarkan apa yang orang lain pikirkan tentangku menghentikanku untuk menikmati hidup. Mereka tak mengenalku. Mereka tak tau bagaimana aku harus bekerja keras agar kehilangan 350 pon. Mereka tidak tahu bagaimana aku bisa pulih dari operasi besar. Mereka tak punya hak untuk duduk, menunjuk dan menertawakanku," imbuh Jacqueline.

Kondisi kulit kakinya terlihat kendur dan menyusut pasca kehilangan bobot tubuh yang lebih dari satu kwintal. Meskipun begitu, Jacqueline mengaku tak masalah jika ada orang lain yang mengejeknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar