Breaking

Senin, 27 November 2017

Fakta Makanan dan Minuman Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Pola makan yang sehat, tentunya akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh anda. Tapi ternyata, tidak semua makanan yang dianggap sehat malah berdampak buruk. Bahkan, beberapa dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan diet.

Berikut ini Fakta Makanan dan Minuman Yang Kurang Baik Bagi Kesehatan Tubuh Kita. Apa saja?

Kopi


Bagi para penikmat kopi, kurang lengkap rasanya saat mengawali hari tanpa minum-minuman yang mengandung kafein yang satu ini. Kopi sejak dahulu dipercaya dapat mengembalikan kesegaran tubuh, bisa membuat kita rileks dan masih banyak manfaat lain yang terkandung di dalamnya.

Namun dibalik itu semua, ternyata kopi bisa meningkatkan kadar asam lambung anda loh. Untuk itu, konsumsi kopi sewajarnya saja. Bukan karena anda penggemar kopi, dalam sehari atau sekali minum menggunakan porsi yang berlebihan.

Jus Buah Kemasan


Mengkonsumsi jus buah segar, sangat baik untuk kesehatan. Di dalamnya terdapat vitamin dan serat yang bisa melancarkan pencernaan, serta menjaga keseimbangan ideal tubuh. Sensasi segarnya pun bisa melegakan tenggorokan saat cuaca sedang panas.

Nah, lain halnya dengan jus buah dalam kemasan. Meski dilabeli 100 persen sari buah murni, nyatanya minuman satu ini tetap menggunakan bahan kimia atau zat pengawet.

Daging Deli


Biasanya, daging jenis ini digunakan untuk masakan instan atau fast food. Umumnya, protein dan lemak yang ada pada daging sangat dibutuhkan manusia. Tetapi jika daging deli, rasanya kurang baik jika dikonsumsi secara berlebihan karena makanan ini masih menggunakan bahan pengawet atau zat kimia lainnya.

Misalnya, zat nitrat, natrium hingga aditif yang berbahaya bagi kesehatan.

Energi Bar


Ada beberapa produk yang digadang-gadang jika ini adalah camilan sehat untuk anda yang sedang diet. Serta bisa membantu menurunkan berat badan. Memang betul, energi bar memiliki sumber protein yang diperlukan tubuh. Rasanya yang pas dan tidak bikin mual, mudah diterima mulut.

Ternyata semua itu kurang tepat. Di dalam makanan ini juga masih mengandung gula dan kadar lemak. Jika dikonsumsi secara berlebihan, bisa mengagalkan program diet anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar